Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Seruan untuk Manusia

Sesungguhnya azan itu adalah panggilan untuk manusia. Ia adalah seruan bagi kaum Muslimin dan Muslimat untuk mengerjakan shalat. Para lelaki wajib menunaikan shalat secara berjamaah di masjid. Adapun wanita lebih afdhal shalat di rumahnya. Inilah syariat yang mengikat.

Saudaraku, mari kita ukur diri kita. Ketika azan berkumandang, di manakah kita berada? Masihkah kita sibuk dengan urusan rumah, kantor, atau lainnya? Masihkah kita anteng di depan televisi menuntaskan tayangan yang terus sambung-menyambung? Masihkah jari-jari kita lincah menelusuri beragam sajian internet pada android kita?

“Kebatilan di atas kebatilan, kekufuran di atas kekufuran, yaitu orang yang mendengar panggilan muazin untuk mendirikan shalat, namun ia tidak memenuhinya (tanpa alasan yang dibenarkan).” (HR. Ahmad dan Thabrani)

Program
#Pendaftaran Taushiyah http://bit.ly/MemberTN
#Daftar Dompet Dapa http://bit.ly/registrasidapa

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories