Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Just Smile

Ketika banyak masalah, tersenyum menjadi sesuatu yang sulit dilakukan, padahal tidak ada seorang pun yang melarangnya. Seorang Abu Darda pun terkadang menghibur hatinya dengan canda yang mubah untuk membangkitkan semangat kebenaran.

Para ulama yang mulia senantiasa senang dengan humor dan tertawa mendengarnya. Sesungguhnya humor itu akan menyegarkan jiwa dan menghibur hati setelah lelah berpikir. Namun, ingatlah, janganlah berlebihan dalam bercanda karena Allah menasihatkan kepada hamba-Nya untuk banyak menangis dan sedikit tertawa ( _QS. At-Taubah [09]:82)._

Saudaraku, ternyumlah kepada orang yang mengutangimu, niscaya ia akan memaafkanmu, dan kepada sahabatmu, niscaya ia akan membelamu. Dan, jangan lupa, untuk tersenyum kepada diri sendiri, seperti itulah engkau menghargai dirimu.

*"DAPA, Sahabat Anda dalam Berbagi"*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories