Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

ISI KOPER

ARTIKEL INI BAGUS SEKALI !!!

🏁..... *ISI KOPER*......🏁

Seorang manusia meninggal dunia...

Ketika ia menyadarinya, ia melihat Tuhan mendekati dirinya dengan sambil memegang sebuah koper di tangan-Nya.
Berikut dialog antara TUHAN & arwah manusia tersebut:

Tuhan: "Mari kita pergi."

Arwah...: "Begitu cepat?
Tapi saya masih memiliki banyak rencana."

Tuhan...: "Maaf, waktumu sudah habis, saatnya untuk pergi."

Arwah...: "Apakah isi koper yg dipegang itu?"

Tuhan...: "Benda kamu."

Arwah...: "Benda saya?
Maksudnya barang2 saya ?
Seperti baju saya, uang saya, perhiasan saya ?"

Tuhan..: "Bukan, barang itu tak pernah menjadi milikmu. Itu milik Dunia."

Arwah....: "Apakah itu ingatan & kenangan saya ?"

Tuhan...: "Bukan, itu milik Waktu."

Arwah...: "Apakah itu bakat & kesuksesan saya?"

Tuhan...: "Bukan juga, itu milik Anugerah."

Arwah...: "Apakah itu keluarga saya ibu ayah istri & anak2 saya?"

Tuhan...: "Tidak juga, itu milik hatimu."

Arwah...: "Kalau begitu, itu pasti tubuh saya."

Tuhan...: "Tidak, bukan...
Tubuhmu milik Debu Tanah."

Arwah...: "Jika demikian isinya tentu jiwa saya."

Tuhan...: "Kamu salah besar , sebab jiwamu itu milik-KU."

Tuhan lalu menyerahkan *koper* tersebut ke sang Arwah....
Dengan kebingungan & dengan ketakutan sang Arwah membuka koper tersebut
Dan ternyata isinya *KOSONG*...!!!

Dengan hati kecewa & airmata berlinang sang Arwah bertanya pada Tuhan,
"Maksud Tuhan, saya tak pernah memiliki apapun..?!"

Tuhan menjawab: "Iya, benar. Sesungguhnya kamu itu tak pernah memiliki apapun..."

Arwah...: "Lalu.. apa yg menjadi milikku, Tuhan...?!"

Tuhan...: *”WAKTU-mu!*
Saat-saat di waktu kamu HIDUP.. itulah milikmu...!!!"

*Hidup adalah WAKTU*,
Hargai waktu yg ada tersisa,
Jalani hidup dengan penuh rasa syukur & kebahagiaan.

Selalulah berbuat baik, selalulah menolong, jangan pernah menyakiti orang, jangan merugikan orang, hindari membicarakan kejelekan orang lain, jangan pernah bersikap Paling Benar!
Berhentilah bersungut-sungut.
Nikmatilah waktu setiap saat, yg dilalui bersama orang tua, pasangan dan anak-anak dan sahabatmu, bahagiakan mereka selagi kamu masih punya waktu.

Jangan simpan kebencian, dendam, kepahitan & kejelekan orang lain.

*" Tetaplah menjadi baik sampai akhir..."*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories