Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Cahaya bagi Kesedihan

Di antara saudara kita saat ini ada yang diuji sakit, kekurangan materi, dan permasalahan hidup lainnya. Sesungguhnya Allah menguji kita untuk mengetahui siapakah yang paling baik amalnya di antara kita.

Saudaraku, ada yang meminta kekayaan dan kesejahteraan, namun Allah memberinya kefakiran. Allah bermaksud mengujinya dan mengangkat derajatnya. Jika ia bersabar, ia telah menerima takdir terbaiknya. Sejatinya sabar adalah cahaya bagi segenap kesedihan, kesusahan, dan kekurangan. Sesungguhnya kebahagiaan anak Adam adalah keridhaannya terhadap ketentuan Allah.

“Di antara kesengsaraan anak Adam adalah keengganannya untuk memohon kepada Allah agar Dia memilihkan yang terbaik bagi dirinya. Dan, di antara kesengsaraan anak Adam adalah kebenciannya terhadap ketentuan Allah.” (HR. At-Tirmidzi dan Ahmad)

Program
#Pendaftaran Taushiyah http://bit.ly/MemberTN
#Daftar Dompet Dapa http://bit.ly/registrasidapa

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories