Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Sedekah Pagi

Sedekah Pagi Hari

Orang yang benar-benar produktif tidak akan pernah menyia-nyiakan waktunya terbuang percuma. Orang produktif yang saleh dan salehah tidak akan pernah membiarkan semua amalnya hangus tanpa bernilai ibadah. Diamnya pun ibadah.

Saudaraku, kesibukan pagi hari akan sangat berarti jika diselingi shalat Dhuha: dua rakaat, empat rakaat, atau dua belas rakaat. Ia adalah salah satu amalan untuk meraih keberkahan rezeki. Ia adalah penuntas kewajiban untuk bersedekah kepada diri. Sempatkan untuk melaksanakannya karena ada keutamaan di dalamnya.

Nabi saw. bersabda, “Setiap pagi ada kewajiban bagi setiap persendian untuk bersedekah. Setiap tasbih itu sedekah. Setiap tahlil itu sedekah. Setiap tahmid itu sedekah. Setiap takbir itu sedekah. Mencegah yang mungkar juga sedekah. Dan, semua itu akan tergantikan dengan dua rakaat shalat Dhuha.” (HR. Muslim)

Program
#Pendaftaran Taushiyah http://bit.ly/MemberTN
#Daftar Dompet Dapa http://bit.ly/registrasidapa

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories