Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Munafik: Labil dan Ragu

Keimanan manusia diuji setiap saat. Kadang ia bertambah, kadang berkurang. Kadang rajin dalam beribadah, kadang bermalas-malasan. Shalat ditunda-tunda, sedekah dientar-entar, dan kebaikan lainnya diserang keraguan.

Semoga kita tidak tergolong sebagai orang munafik karena kemalasan dan keraguan kita dalam beribadah dan beraktivitas. Sesungguhnya orang munafik itu berada dalam kebingungan antara iman dan kekafiran. Lahir batin mereka tidak bersama orang beriman, tidak pula dengan orang kafir. Lahiriah mereka bersama orang beriman, namun batiniah mereka bersama orang kafir. Di antara mereka ada orang yang pendiriannya labil lagi ragu. Adakalanya cenderung kepada orang beriman dan adakalanya pula cenderung pada orang kafir.

“Sesungguhnya orang-orang munafik itu menipu Allah. Dan Allah akan membalas tipuan mereka. Dan apabila mereka berdiri untuk shalat, mereka berdiri dengan malas. Mereka bermaksud riya (dengan shalat) di hadapan manusia. Dan tidaklah mereka menyebut Allah kecuali sedikit sekali.” (QS. An-Nisaa` [04]: 142)

Program
#Pendaftaran Taushiyah http://bit.ly/MemberTN
#Daftar Dompet Dapa http://bit.ly/registrasidapa

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories