Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Bersaing dalam Amal dan Istighfar

Ada orang yang ingin ikut mengaji, tapi merasa malu, akhirnya hingga akhir hayatnya tak pernah sekali pun ngaji. Ada orang yang berteman dengan orang saleh, namun pada akhirnya ia menjauh. Bukan karena tidak suka berteman dengannya, melainkan merasa tidak layak.

Saudaraku, berhijrah itu butuh perjuangan. Menghadapi nyinyiran, olok-olokan, bahkan tentangan dari orang lain itu mungkin terjadi. Tak mengapa jika pada awalnya kita merasa malu dan berat. Jangan sampai kita meninggalkan kebaikan: orang-orang baik dan lingkungan yang baik. Perjuangkan itu semua sebagaimana kita memperjuangkan kesenangan kita di dunia.

Ibnu Rajab Al-Hanbali berkata, “Jika dirimu belum mampu bersaing dengan orang-orang saleh dalam amalnya, maka bersainglah dengan para pendosa dalam tobat dan istighfarnya.”

Program
#Pendaftaran Taushiyah http://bit.ly/MemberTN
#Daftar Dompet Dapa http://bit.ly/registrasidapa

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories