Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Ilmu Sebelum Amal

Ilmu Sebelum Amal

Ketika kita masih sering mengerjakan maksiat, apa yang kita lakukan? Memohon ampunan Allah dan bertobat adalah nasihat yang harus kita lakukan. Mari kita teliti lagi amalan kita. Jangan sampai ibadah kita tidak berpengaruh terhadap akhlak baik kita.

Sejatinya shalat yang dilakukan akan mencegah kita untuk berbuat keji dan mungkar. Shalat khusyuk akan mengantarkan seseorang pada situasi selalu merasa diawasi Allah. Kecil kemungkinan baginya mengerjakan maksiat.

Saudaraku, bisa jadi kita telah khatam menghafal seluruh bacaan shalat sejak kita kecil. Namun, mungkin saja shalat kita saat ini belum benar karena apa yang kita baca belum kita pahami. Di sinilah pentingnya ilmu sebelum amal.

“Bacalah (pahami) apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al-Kitab dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan) keji dan mungkar.” (QS. Al-Ankabut [29]:45)

Program
#Pendaftaran Taushiyah http://bit.ly/MemberTN
#Daftar Dompet Dapa http://bit.ly/registrasidapa

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories