Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Jamuan Istimewa: Kafur dan Jahe

Sebotol air mineral ukuran 600 ml pada umumnya seharga Rp3.000,- atau lebih. Jika isinya adalah teh, harganya lebih mahal lagi. Apalagi jika jus atau jenis minuman olahan lainnya. Semua minuman itu menyegarkan apalagi jika dinikmati dalam kondisi haus dan kepanasan.

Allah Swt. menjanjikan minuman yang menyegarkan berasal dari mata air yang terpancar ke mana pun sesuai dengan keinginan kita. Ada jenis minuman bernama kafur. Rasaya lezat, aromanya harum, dan efeknya menyegarkan bagi para peminumnya. Keharumannya makin menenangkan ketika dicampur dengan keharuman jahe.

“Sesungguhnya orang-orang yang berbuat kebajikan minum dari gelas (berisi minuman) yang campurannya adalah air kafur (5). Di dalam surga itu mereka diberi minum segelas (minuman) yang campurannya adalah jahe (17). (Yang didatangkan dari) sebuah mata air surga yang dinamakan salsabil (18). ” (QS. Al-Insaan [76]:5, 17, 18)

Saudaraku, semua hidangan itu akan diberikan kepada siapa pun yang mengoptimalkan pendengaran, mata, dan anggota tubuh lainnya untuk ketaatan kepada Allah dan rasul-Nya.  Allah telah memberikan petunjuk-Nya yang jelas. Sayangnya, ada dari kita yang menolaknya. Inilah ujian bagi manusia. Sesungguhnya yang lulus akan ujian-Nya adalah yang memilih untuk bersyukur dengan cara menaati-Nya. Semoga kita layak mendapatkan jamuan istimewa ini.

Program
#Pendaftaran Taushiyah http://bit.ly/MemberTN
#Daftar Dompet Dapa http://bit.ly/registrasidapa

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories