Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Jangan Engkau Lepaskan!

Jangan Engkau Lepaskan!

Salah satu nikmat yang yang tidak Allah berikan kepada setiap orang adalah hadirnya teman yang saleh dan salehah dalam hidup. Teman yang senantiasa menjaga kita agar selalu berada dalam ketaatan. Mungkin sesekali terasa “menyebalkan” karena ia mengingatkan kita untuk shalat pada awal waktu, membangunkan ketika lagi nikmat-nikmatnya berselimut, menghentikan obrolan ketika sudah menyerempet ghibah, dan cara lainnya yang tidak kita sukai.

Saudaraku, sesungguhnya seseorang tidak diberikan kenikmatan yang lebih baik setelah nikmat Islam selain teman yang saleh. Teman yang senantiasa mendoakan dan mengajak pada kebenaran. Maka, jangan kita tinggalkan teman semacam ini.

Imam Asy-Syafi’i menasihatkan, “Sesungguhnya mendapatkan sahabat baik adalah perkara yang teramat sulit, sedangkan melepaskannya adalah perkara mudah. Maka, ketika engkau memiliki sahabat yang membantumu dalam ketaatan kepada Allah, genggam erat dia, jangan engkau lepaskan.”

Program
#Pendaftaran Taushiyah http://bit.ly/MemberTN
#Daftar Dompet Dapa http://bit.ly/registrasidapa

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories