Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

3 Sahabat

Semangat Sore...!

Sebuah kesempatan datanglah 3 org sahabat kepada Nabi saw.
Ke-3 nya datang dengan permasalahan masing-masing, dengan sebuah harapan mendapatkan solusi dari Sang Kekasih Allah tsb...
Setelah bertamu dan bertemu kanjeng Nabi, satu persatu mereka utarakan keperluannya.
Orang pertama...
"Yaa Rasulullah, dah berhari-hari aku menahan lapar karena tiada lagi persediaan makanan di rumahku. Sudilah anda bantu saya yaa Rasul".
Rasulpun ... dan beranjak ke belakang meminta istri tercinta Aisyah ra dan tak berapa lama ke depan dengan sepiring makanan.
Singkatnya... selesailah masalah sahabat pertama.

Sahabat ...
"Yaa Rasul, saya ini terlilit hutang .... dinar dan tak kuasa membayarnya, sudilah kiranya anda membantu", rengek sahabat penuh memelaz..
Manusia termulia ini kembali ..., beranjak kebelakang dan sebentar kemudian telah kembali dengan sekantong dirham/dinar.
Selesailah masalah sahabat ke-2.

Sahabat ..
Dengan setengah berbisik dia utarakan hajatnya bertemu Sang Nabi.
"Duhai Rasulullah, aku tak hendak meminta padamu sebagaimana permintaan dua sdrku..
"Lalu apakah gerangan yang bisa aku bantu", tanya Rasulullah.
Sahabat ini berujar lirih "Sudilah anda jadikan saya sahabatmu di syurga".
Rasulpun  dan membalaz dengan sebuah ungkapan "Fa'a inni nafsika bi kasrotis sujud, kalau begitu bantulah saya dengan memperbanyak sujud".

Sdr/sdriku...
Penggalan kisah di atas ajaran kita untuk:
1. Visioner dalam kehidupan (siapa tanam rumput tiada ia kan panen padi, tapi siapa tanam padi rumputpun kan Allah kasih)
2. Mudahkan/tolong kesulitan orang lain, niscaya Allah kan menolongmu
3. Tegakkan Sholat (kualitas + kuantitas) jaminan kebersamaan dengan Sang Kekasih (Rasul saw)

Moga manfaat...
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories