Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Ternyata, JIKA KITA CUKUP TERHINA DAN BERSABAR, KEAJAIBAN ITU MENJADI WAJAR.

Mario Teguh

Saya - saat itu mahasiswa berusia 21 tahun - naik motor ke kampus IKIP Malang. Saya melamukan kesulitan hidup, lalai dan menabrak pelan bumper belakang sebuah sedan.

Pemiliknya turun, menghardik saya yang ketakutan. Tapi ternyata tidak cukup bermasalah, dan dia meninggalkan saya termenung di tepi jalan, merasa sangat hina.

Terdengar suara di kepala saya yang bertanya hampir sinis:

"Mario, MASA' KAMU LEBIH MURAH DARI BUMPER MOBIL?"

Saya bangkit, sangat sedih .. . tapi juga marah, dan meneruskan perjalan untuk kuliah sore itu di Departemen Bahasa Inggris IKIP Malang.

Sejak itu, bertambah kesungguhan saya untuk bangkit dari kehidupan yang kekurangan – menuju kehidupan yang mandiri, yang lebih kuat, dan yang lebih sempat memikirkan kebaikan bagi orang lain, bukan hanya keselamatan diri sendiri.

Ternyata, JIKA KITA CUKUP TERHINA DAN BERSABAR, KEAJAIBAN ITU MENJADI WAJAR.

Mario Teguh – Loving you all as always
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories