Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Raih Kemenangan & Kembali Fitri

*Raih Kemenangan dan Kembali Fitri*

Ramadhan mungkin sudah lewat, sudah berlalu. Kita sudah tidak bisa lagi mengeruk pahala yang besar. Tapi, kita tidak pernah kehilangan yang punya Ramadhan. Siapa yang punya Ramadhan? Huwallah, Dialah Allah SWT.

Kalau Allah ingin menghadiahkan kita qiyamullail yang setara pahalanya dengan bulan suci Ramadhan, tidak ada halangan buat Dia.

Karena apa? Lahul mulkus samawati wal ardh. Wa lahu khazainu samawati wal ardh. Semua pahala milik Allah.

Istimror-kan ibadah kita di luar bulan Ramadhan, agar Allah hadiahkan kemenangan dan benar-benar mengembalikan kita kepada keadaan yang fitri. Aamiin…

Di bulan Ramadhan sebagai tempat belajar dan berlatih agar kita bisa beribadah di bulan-bulan selanjutnya seperti kita beribadah di bulan Ramadhan.

Sebagaimana kita berpuasa, shalat, dan membaca Al-Qur'an di bulan Ramadhan, di bulan-bulan berikutnya, lanjutkan dengan berpuasa Senin- Kamis, dan berpuasa Syawwal 6 hari, serta membaca Al-Qur'an setiap hari.

Jangan sampai kita beribadah hanya di bulan suci Ramadhan saja. Salah satu tanda diterimanya amalan kita di bulan Ramadhan adalah terjaganya ibadah-ibadah kita selepas bulan Ramadhan.

*Banyak orang menganggap, kalau sudah lebaran, berhenti. Berhenti total ibadahnya.*

*Berhenti Sholat berjamaahnya, Sholat Tahajud nya, Sholat Duha nya, Sholat Qobliah Ba'diah nya, berhenti puasanya, tidak puasa Senin Kamis, tidak sedekah lagi, mulai ngomongin orang lagi, mulai berbohong lagi.*

Saya berharap sekali mudah-mudahan seluruh sifat-sifat jelek kita, termasuk sifat malas kita, terkikis habis selama bulan suci Ramadhan ini. Yang tertinggal adalah sifat rajin kita, sifat qiyammullail kita. InsyaAllah, yang sudah rajin puasanya tambah rajin lagi
puasanya.

Wassalam...
@Yusuf_Mansur

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories