Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Sederet Kisah "Ternyata Kita Bisa"

Islamedia - Di tengah pasar, seorang lelaki tengah duduk diatas motor. Di tangan kanannya ada sayur mayur berbungkus kantong kresek transparan. di tangan kirinya ia asyik menatap gadget galaxi nya. ia terlihat serius, pandangannya tertuju fokus pada layar kecil di hadapannya.

Tak lama, hadir sang istri sambil membawa belanjaan.

"sudah berapa lembar bi tilawahnya selama nunggu umi?" "Alhamdulillah dapat 3 lembar mi"

mereka lantas berlalu...

di tempat berbeda, seorang wanita penuh syukur menjalani hari-harinya. kenapa? lantaran ia sekarang mampu tilawah 1 juz dalam sehari. setelah sebelumnya begitu sulit dan beratnya. ia merasa sangat ringan tilawah satu juz dalam sehari ternyata.


ia bercerita.. "alhamdulillah ya bi, ternyata aku bisa tilawah satu juz sehari, ringan banget sekarang tilawah. aku biasanya kalo pulang kerja, aku gunakan untuk tidur dalam bis, setelah ikut ODOJ aku gunakan untuk tilawah, alhamdulillah selama di Bis aku bisa selesaikan target tilawah ku."

"nah kalo libur, bisa tercapai gak targetnya?"

"alhamdulillah tercapai bi"


di latar yang lain, seorang pemuda tiba-tiba berhenti saat mengendarai motor. tangannya terlihat mengambil sesuatu ke saku celananya. sebuah Handphone ternyata yang diambilnya. Hendak menghubungi seseorang kah dia? atau hendak sms keluarganya mungkin??


Namun yang terjadi ia nampak lama disana, dan terlihat terus menatap HP nya..Allahu Akbar, ia sedang tilawah. katanya, "Pantang Pulang Sebelum Khatam"

Nampak juga dari seberang jalan, seorang ayah tengah asyik bermain dengan anaknya. menggendong anaknya berputar2 di halaman rumahnya. dan subhanallah sebuah mushaf kecil tergenggam di tangan kanannya, ia terlihat sedang membacanya, menuntaskan target tilawahnya..

Hadir juga seorang anak muda hampir tengah malam masih membaca Al-Qur'an. kesibukannya seharian, membuat ia belum menuntaskan target tilawahnya di hari itu, ia tetap menjaga komitmennya satu hari satu juz, one day one juz (ODOJ), dan ia berhasil mencapai targetnya dengan baik.

- Seorang supir sudan yg membawa kami dati madinah ke pantai yanbuk selama 4 jam, selama perjalanan ia murojaah hafalan qurannya tdk ada hentinya ktk kami tanya ia sdh hadal quran 30 juz dan hafalannya ia jadikan zikir bhmn pun kesibukannya.

- kisah dari dosen, seorang pandai besi hafal 30 juz disetiap hari ia murojaah 10 juz, bahkan ktk ia istirahat dan bekerja pun mulutnya selalu komat kamit membaca, antara magrib isya ia bs seleaai 3 juz.

- seorang nenek di condet tahsin quran di LTQ utsmani ktk umur 54 tahun, lulus tahsin umur 56 tahun dan ia mencoba menghafal quran dan selesai umur 60 tahun. Skr ia mengajarkan orang lain jg di LTQ itu.

Dan sederet kisah tersaji begitu apik dan menginspirasi. tak peduli siapa kita, orang sesibuk apapun kita, manager di suatu perusahaan kah, direkturkah ia, pengusaha sukses kah ia, pegawai biasakah ia, guru, pelajar, mahasiswa, atau apapun profesinya,, semua pasti bisa melakukannya. semua pasti bisa tilawah 1 hari 1 juz. yang pada akhirnya akan berdecak kagum dan berkata "Ternyata Kita Bisa"

yahh..Ternyata Kita Bisa...kita bisa melakukan itu disebabkan:

1. niat ikhlas kita untuk bisa istiqomah tilawah minimal 1 hari 1juz

2. kita tergabung dalam kelompok yang memiliki visi dan misi yang sama

3. kita berkumpul bersama orang-orang yang mempunyai perhatian dengan Al-Qur'an. Orang-orang sholeh yang mencintai Al-Qur'an. sehingga satu sama lain saling mensupport, saling menasehati, saling memikul beban, saling bertanggung jawab.

orang bijak pernah berkata, "bergaullah dengan tukang minyak wangi, maka kamu pasti dapat wanginya"

Alhamdulillah.. semoga Allah berkahi niat dan ikhtiar mereka semua..sehingga di akhirat kelak, mereka berhak mendapatkan syafa'at dari Al-Qur'an yang dibacanya. serta mereka berhak bersama malaikat yang mulia lagi taat kepada Allah.

"Bacalah Al-Qur'an, karena sesungguhnya ia akan menjadi syafaat bagi para pembacanya di hari kiamat." (HR. Muslim)

"Dari Aisyah ra, berkata; bahwa Rasulullah saw. bersabda, "Orang yang membaca Al-Qur'an dan ia mahir membacanya, maka kelak ia akan bersama para malaikat yang mulia lagi taat kepada Allah." (HR. Bukhari Muslim)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories