Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Jorge Lorenzo ‘Sedekah’ Helm

Published by Hendra Setiawan on June 18, 2013 | Leave a response


Tidak bisa dipungkiri bahwa saya adalah salah satu penggemar MotoGP. Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini, izinkan saya untuk berbagi sedikit cerita tentang MotoGP yang tentunya tetap ada hikmah yang bisa dipetik di dalamnya.

Jorge Lorenzo, salah satu pembalap terbaik MotoGP, melelang helm yang ia gunakan dalam balapan di sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 16 Juni 2013 lalu. Dalam balapan tersebut, ia berhasil meraih posisi pertama, disusul dengan Dani Pendrosa dan Marc Marquez. Seusai balapan, Jorge Lorenzo memutuskan untuk melelang helmnya tersebut dan hasilnya akan disumbangkan untuk kegiatan amal. Sampai tulisan ini diterbitkan, helm tersebut sudah ditawar senilai 9.500 Euro atau sekitar Rp 125.306.900,-

Apa yang istimewa dari helm tersebut?

Helm balap bermerek HJC tersebut berlatar belakang coretan grafiti yang unik dan menarik. Juga terdapat slogan-slogan penyemangat bertuliskan 'Think Positive' dan 'Follow Your Dream'. Grafis unik helm Lorenzo tersebut didesain secara khusus oleh Anna Vives, seorang seniman grafiti penderita Down Syndrome, walaupun demikian, Anna ternyata seorang seniman terkenal di Catalunya dengan seni visualnya yang unik dan kreatif.

Batas waktu lelang helm ini adalah 27 Juni 2013 pukul 12:30 waktu Spanyol. Barangkali Anda berminat membelinya, silakan langsung mampir ke link di bawah ini :

http://www.ebay.es/itm/ws/eBayISAPI.dll?ViewItem&item=251291446403

Jika Jorge Lorenzo yang bukan muslim saja berani sedekah sebanyak itu, masa kita yang muslim, yang jelas-jelas sudah dijanjikan pahala dan balasan yang berkali-kali lipat oleh Allah, masih berpikir panjang untuk berbagi dengan sesama?

"Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas, Maha Mengetahui."  (QS Al Baqarah, 2: 261)

Yuk sedekah, agar rejeki dan kehidupan kita semakin berkah.

Catatanku :
Saya berharap suatu saat nanti ada pembalap MotoGP dari Indonesia yang hafidz Qur'an. Di helmnya ada tulisan Dream, Pray and Action. Di motornya ada tulisan @Yusuf_Mansur. Hehehe.

Di dalam hatinya terukir keras prinsip Allah Dulu, Allah Lagi, Allah Terus. Dan setiap kali menang, ia sedekahkan pencapaiannya untuk agamanya. Ia tidak menggunakan jasa 'gadis payung' dan selalu menjaga pandangannya. Hmm..indahnya jika impian ini terwujud. Bantu doa ya, semoga islam bisa kembali memimpin dunia dan menjadi agama yang dihormati dan disegani. Aamiin.

Sumber : http://videoyusufmansur.com/blog/jorge-lorenzo-sedekah-helm/
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories