Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Dahsyatnya Ilmu

Sahabat..,
Ada yang enggan datang ke dokter memeriksa kesehatannya. Takutnya mengetahui penyakit membuat ia rela tetap menderita dan terus menerus melakukan kebiasaan lamanya yang salah.

Sahabat..
Ada yang berani ke dokter ingin tahu penyakitnya. Walau mahal bayarnya, ia juga rela bersusah payah menjaga pantangannya.

Sahabat..,
Bagaimana dengan perumpamaan yang dibuat Rasulullah? Andai tahu keutamaaan shalat isya dan shubuh berjamaah niscaya merangkak sekalipun akan dilakukan juga.

Atau bila tertarik pada keutamaan shaff pertama dalam berjamaah niscaya mereka siap diundi untuk memperebutkannya. Demikian pula dengan kebaikan yang lainnya. Tetapi bagaimana kita menyambutnya?

Sahabat..,
Subhanallah. Dahsyatnya ilmu dan pengetahuan mampu mempengaruhi langkah kita. Renungkanlah firman Allah, artinya: "sesungguhnya yang hanya takut kepada Allah di antara hamba-Nya adalah orang-orang yang berilmu (ulama)" (Q.S. Fathir: 28) sudahkah ilmu membekali langkah? selamat beraktifitas
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories