Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Tiga Doa Nabi Musa yang Perlu Kita Contoh


Di dalam perjalanan hidupnya Nabi Musa AS tidak pernah lupa untuk selalu berdoa kepada Allah. Bahkan di antara doa yang pernah dipanjatkannya, ada yang bisa kita amalkan untuk jalani kehidupan sekarang ini. Doa apa sajakah yang dimaksud? Berikut informasi selengkapnya. 
1. Doa Nabi Musa untuk Kebaikan Jodoh dan Pekerjaan
Doa pertama yang bisa kita amalkan dari nabi Musa ialah doa untuk meminta kebaikan jodoh dan juga pekerjaan. Doa tersebut tercantum di dalam Q.S: Al-Qashash: 24 yang berbunyi:
“Rabbi Inniy lima anzalta ilayya min khairin faqir”
Artinya: “ Wahai Tuhanku, sungguh aku sangat faqir atas segala macam kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku”
Doa ini cocok dibaca untuk mereka yang berharap bisa segera menikah. Tidak hanya itu saja, doa ini juga bisa dibaca ketika seseorang hendak mencari pekerjaan supaya dimudahkan. Bacalah doa tersebut ketika selesai melaksanakan shalat hajat. Jangan lupa untuk bertawakal dan ikhlas ketika memohon kepada Allah. 
2. Doa Nabi Musa Untuk Dimudahkan Segala Urusan
Setiap orang tentu pernah merasakan kesulitan di dalam hidupnya. Tidak hanya itu saja, tentu kita juga pernah merasa putus asa dengan urusan yang ada di dunia. Agar tidak merasa demikian, seringlah berdoa kepada Allah agar dimudahkan segala urusannya. Kita bisa membaca doa yang terdapat dalam Q.S Thoha ayat 25-28 yang berbunyi:
“Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qouli”
Artinya: “Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku”
3. Doa Nabi Musa untuk Meminta Pertolongan
Nabi Musa jelas tidak terlepas dari segala masalah ketika menjalani kehidupan di dunia. Salah satunya adalah ketika menghadapi Raja Fir’aun dan para pengikutnya. Untuk itu, beliau senantiasa berdoa dan bermohon kepada Allah SWT agar menolongnya ketika berada dalam keadaan tertentu. Adapun bacaan doa yang sering dilafadz kan tersebut adalah:
“Allahumma lakal hamdu, wa ilaikal musytakaa, wa antal musta’an, wa la haula, wa laa quwata, illa billahil aliyil adhiim”
Artinya: “Ya Allah, segala puji bagi-Mu. Hanya kepadamu, Ya Allah, kami berkeluh kesah. Engkaulah tempat meminta pertolongan. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah yang Maha tinggi dan Maha Agung”
Demikianlah informasi mengenai doa Nabi Musa untuk jalani kehidupan. Jangan lupa untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar dimudahkan segala sesuatu yang kita kerjakan selama di dunia. Bermohonlah dengan ikhlas dan sungguh-sungguh, agar Allah mengabulkan segala keinginan kita.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories