Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Senantiasa Memohon Perlindungan Allah

Kalau kita perhatikan, kecelakaan lalu lintas banyak terjadi karena kelalaian pengendaranya. Beberapa di antaranya karena melanggar aturan lalu lintas, mengantuk, mengebut, tidak fokus, mabuk, dan keahlian berkendara yang masih minim.

Di jalanan seperti itu, musibah tak bisa dielakkan, kalau tidak menabrak, ya tertabrak walaupun kita sudah sangat berhati-hati. Jika sudah terjadi, itulah takdir. Oleh karena itu, kita harus selalu meminta perlindungan kepada Allah agar senantiasa diberikan perlindungan dan keselamatan dari marabahaya. Tidak lupa kita sematkan doa dalam semua aktivitas kita.

Sayangnya, terkadang manusia itu terlalu sombong sehingga merasa tidak membutuhkan Allah dalam hidupnya. Ia merasa dapat melakukan segalanya dengan bebas. Merasa bahwa dirinya mampu mengontrol segalanya, padahal seluruh gerak-gerik kita diatur dan berada dalam sistem dan pengawasan Allah.

“Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia. Allah menghendaki agar mereka merasakan sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).” (QS. Ruum [30:41)

*Mari bergabung menjadi salah satu Donatur DAPA* : _Daftar Dompet Dapa_ http://bit.ly/registrasidapa

Semoga Informasi ini bermanfaat

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories