Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Doa Di Kuatkan Menyenangkan Istri

Persoalan:
assalamu ’alaikum wr. wb,


sebelumnya aku mohon maaf, karna aku ingin menanyakan perihal yang agak sensitif. aku mohon nama aku disembunyikan. sudah kira – kira satu tahun aku hadapi permasalahan kala di ranjang. aku senantiasa “keluar” duluan. awal mulanya isteri kerap keluhan, namun saat ini sudah tidak.


tetapi bagaikan seseorang suami tentu aku terasa bersalah karena tidak dapat membahagiakan isteri di ranjang. aku sudah berobat ke mana – kemana, tetapi hasilnya belum optimal. benar tidak cukup cuma berobat, namun berdoa pula amat berarti. usaha dan juga doa wajib balance.


persoalan aku terdapatkah doa spesial yang dianjurkan nabi ataupun doa dari para ulama menimpa permasalahan yang aku hadapi. atas jawabannya aku ucapkan terima kasih.


jawaban:
wa’alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,


penanya yang budiman, mudah – mudahan senantiasa dirahmati allah swt. seseorang isteri sudah semestinya menaati suaminya. tetapi suami pula wajib penuhi hak – hak isterinya, baik hak lahir ataupun batin, tercantum pula di dalamnya hak buat memperoleh kebahagiaan di ranjang.


dalam ikatan seksual dengan isteri suami jangan cuma mencari kepuasan diri seorang diri, namun wajib bersama silih menikmati.


bila setelah itu terdapat permasalahan dalam ikatan seksual serupa pihak suami kurang dapat memuaskan isterinya karna hadapi ejakulasi dini, perihal ini wajib dikonsultasikan baik – baik dengan isteri dan juga dicari jalur keluarnya.


semisal dengan melaksanakan konsultasi kepada dokter spesialis dan juga melaksanakan penyembuhan. dalam perihal ini sokongan isteri absolut dibutuhkan.


kami memandang kalau penanya sudah melaksanakan upaya – upaya sungguh – sungguh buat menuntaskan permasalahan yang dialami. dalam permasalahan ini berobat jadi keharusan, namun berdo’a pula tidak kalah berartinya. berobat dan juga berdo’a sudah semestinya berjalan beriringan.


sebaliknya do’a spesial yang dianjurkan nabi muhammad saw menimpa permasalahan ejakulasi dini sejauh penelusuran kami dalam pelbagai literatur islam klasik tidak ditemui. namun kami cuma menciptakan doa yang dipanjatkan oleh ibnul mukadir, salah seseorang tabi’in. doanya bagaikan berikut.


اَللَّهُمَّ قَوِّ ذَكَرِي فَإِنَّهُ مَنْفَعَةٌ لِأَهْلِي


allahumma qawwi dzakarî fa innahû manfa’atun li ahlî.


“ya allah, kuatkan dzakarku karna sebetulnya perihal itu berguna buat isteriku. ”


bagi penjelasan yang ada dalam kitab faidlul qadir karya abdurra’uf al – munawi, ibnul munkadir memanjatkan do’a supaya dikuatkan dzakarnya sekedar buat penuhi apa yang jadi hak isterinya. dengan kata lain buat penuhi birah1 isterinya.


karena, syahwat – b1rahi wanita itu terdapat pada pria. bila dibiarkan ataupun tidak “disentuh”, dikhawatirkan wanita hendak terjerumus ke dalam perzinahan.


وَكَانَ ابْنُ الْمُنْكَدِرِ يَقُولُ : اَللَّهُمَّ قَوِّ ذَكَرِي فَإِنَّهُ مَنْفَعَةٌ لِأَهْلِي. وَإِنَّمَا سَأَلَ قُوَّتَهُ لِيَخْرُجَ مِنْ حَقِّ زَوْجَتِهِ لَا لِقَضَاءِ النَّهْمَةِ لِأَنَّ الْمَرْأَةَ نَهْمَتُهَا فِي الرِّجَالِ فَإِذَا عَطَلهَا خِيفَ عَلَيْهَا الزِّنَا


“ibnul munkadir berdo’a, ‘ya allah, kuatkan dzakarku karna sebetulnya perihal itu berguna buat isteriku’.


doa itu dipanjatkan supaya allah memantapkan dzakar ibnul munkadir sekedar buat penuhi kewajibannya bagaikan suami yang jadi hak isterinya, bukan buat mengumbar syahwatnya.


karena, b1rahi wanita itu terdapat pada pria. apabila dibiarkan, dikhawatirkan wanita hendak terjerumus ke dalam perzinahan, ” (amati aburra’uf al – munawi, faidlul qadir, darul kutub al – ilmiyyah, beirut, cet ke – 1, 1415 h/1994 meter, juz, iv, h 145).


uraian yang ada dalam kitab faidlul qadir di atas amat menarik buat diperhatikan dan juga dicermati paling utama untuk para suami.


karena, acap kali kita mendengar berita di pelbagai media massa perselingkuhan wanita yang sudah bersuami dengan sebab suaminya tidak dapat memuaskan ataupun membahagiakannya di ranjang.


kendati wajib dicatat kalau ketiadaan suami itu bukan sebab pembenaran atas aplikasi zina dan juga menyusutnya perilaku harmonis.


demikian jawaban yang mampu kami kemukakan. mudah – mudahan dapat dimengerti dengan baik. buat para suami yang lagi hadapi permasalahan serupa yang dialami oleh penanya di atas kami sarankan terbuka kepada isteri dan juga lekas bertanya dengan dokter spesialis supaya kilat menemukan penangangan. mereka yang hadapi permasalahan ini tidak butuh frustasi. insya allah terdapat jalur keluarnya.


( sumber: jadzab. com )


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories