Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

SELF-TALK DAN HUMOR

Copas dr grup sebelah, smg bermanfaat

"SELF-TALK DAN HUMOR

(Be aware of your self-talk)

Kita memiliki dua buah pikiran yaitu pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Pikiran sadar bekerja hanya sekitar 20% sedangkan pikiran bawah sadar kita bekerja 80% atau 9 kali lebih kuat daripada pikiran sadar kita. Untuk itu maka berhati-hatilah ketika ketika menanamkan sesuatu terhadap pikiran bawah sadar kita.

Pikiran bawah sadar kita sangat unik, dia tidak bisa membedakan apakah kita sedang bercanda (humor) atau serius. Alam bawah sadar kita tidak memiliki rasa humor. Dia hanya membabi buta mengikuti perintah kita. Maka berhati-hatilah ketika Anda mengatakan, "Makan sedikit saja pasti jadi lemak dan daging"

Pikiran bawah sadar akan memerintahkan kepada seluruh organ tubuh Anda untuk memproses makanan Anda yang hanya sedikit itu diproses menjadi daging dan lemak.

Sebaliknya ketika Anda mengatakan, "Apapun saya makan, akan membuat badan saya tetap sehat, bugar dan ideal"

Maka pikiran bawah sadar akan memprosesnya dan memerintahkan Anda untuk menjaga pola makan, tetap olah raga, organ tubuh akan meresponnya dengan menjaga pola metabolisme tubuh.

Saya masih ingat ketika saya sering pergi ke luar kota. Dahulu saya sering bercanda dengan berkata, "Pas lagi di luar kota, kalau lihat anak orang suka inget anak sendiri, tapi kalau lihat istri orang gak inget istri sendiri"

Yaaa gitu deh, ingetnya anak-anak saja dan sering lupa sama istri...hehehe....

Ada seorang teman yang menceritakan kepada saya bahwa temannya sering bercanda ketika menjemput istrinya. Dia selalu mengatakan kepada istrinya, "Mah, ojegnya datang, mah ojegnya datang...". Beberapa waktu kemudian temannya itu benar-benar menjadi tukang ojeg.

Beberapa hari lalu saya juga sempat browsing dan menemukan sebuah video opera van java di youtube. Dalam sebuah adegan Olga disuruh pura-pura meninggal. Olga sempat mengatakan, "Jangan le, gue trauma kalau disuruh meninggal". Kita semua tahu Olga mendahului rekan-rekannya.

So, teman-teman, bercandalah yang serius. Katakan ;

"Setiap keluar rumah gw pasti dapat duit". Hehehe

"Kenalkan, nama saya....direktur PT. ....."

"Cari uang itu gampang"

"Tampang loe tuh broo..tampang orang sukses"

Apa sajalah, ucspkan dan katakan yang baik dan positif.

So, ingat sekali lagi bahwa pikiran kita tidak bisa membedakan rasa humor atau bukan. Dia akan membabi buta untuk meresponnya dan mengikuti perintah Anda.

Terima kasih....
Selamat beraktifitas....

Salam sukses dan berdaya,

Didin S. Winata
*Self-Talk Motivator*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories