Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Setting APN Semua Operator

Sekarang ini, internet merupakan hal yang sudah tidak asing lagi, jika pada zaman dahulu masih segelintir orang yang mengetahui keberadaan internet, maka sekarang ini sudah hampir semua orang tahu keberadaan internet beserta kegunaanya. Banyak yang memanfaatkan internet untuk melakukan aktivitas positif, namun juga tidak sedikit orang yang mencoba untuk berbuat jahat melalui dunia maya tersebut, salah satu kasus yang paling banyak admin temui yaitu menipu dengan modus jual beli online.

Okelah, pada kesempatan yang sangat baik ini kami ingin membuat sebuah artikel, yang semoga saja info ini bisa membantu Anda yang lagi mengalami gangguan soal aktivitas berinternet menggunakan paket data. Cara Jitu Setting APN Internet ini kami sediakan guna untuk memperbarui pengaturan APN yang sudah diatur default oleh operator masing-masing.

Cara Jitu Setting APN Internet

Kami menyiapkan Cara Jitu Setting APN Internet ini juga dari berbagai macam provider yang ada di Indonesia, diantaranya ialah Telkomsel, Indosat, Axis, XL, Three serta Smartfren. Untuk Anda semua yang masih bingung dengan apa itu APN, maka disini kami akan menjelaskan arti dan kegunaan APN tersebut untuk smartphone android.

Singkatan dari APN tersebut yaitu Acces Point Name, sementara kegunaan dari APN yakni sebuah protokol yang memiliki jalur agar bisa terhubung dengan internet berkecepatan tinggi. Maka dari itu, agar Anda bisa menikmati internet lancar di smartphone Android, kami sarankan untuk mengatur setingan APN menurut provider masing-masing.

Sebelum menyeting APN, Anda harus mengetahui terlebih dahulu tata letak penempatanya, jangan sampai Anda sudah tidak sabar ingin mengganti APN namun bingung mencari letaknya, terlebih lagi jika Anda merupakan orang baru memiliki ponsel Android. Agar Tidak bingung, Anda bisa simak cara menyimpanya dibawah ini.

Cara Jitu Setting APN Internet Tercepat

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yakni masuk pada halaman Setting/Pengaturan, Kemudian cari menu  “Wireless Control” – “Mobile Network” – “Accesss Point Name”


Setelah sudah ketemu, Cara menu bertuliskan “New APN”


Diruang “New APN” itulah Anda bisa menyeting Acces Point Name sesuai provider masing-masing


Jika sudah selesai, jangan lupa untuk tekan Save/Simpan


Selesai

Setelah Anda sudah mengetahui tata letak penempatan APN, maka Anda tinggal mengisi APN sesuai operator yang Anda gunakan, Nah dibawah ini adalah Daftar APN Untuk semua operator.

Cara Jitu Setting APN Internet Tercepat Tercepat All Provider

Setting untuk Internet Telkomsel

Profil name : Telkomsel GPRS


APN : Telkomsel


Username : wap


Password : wap123


Setting untuk Internet Axis

Profil name : AXIS


APN : AXIS


Username : AXIS


Password : 123456


Setting untuk Internet Three

Profil name : Three


APN : 3gprs / 3data untuk berlangganan internet unlimited


Username : 3data


Password : 3data


Setting untuk Internet Indosat (IM3 / Mentari)

Profil name : Indosat GPRS


APN : indosatgprs


Username : indosat


Password : indosat


Setting untuk Internet XL

Profil name : XL GPRS


APN : www.xlgprs.net


Username : xlgprs


Password : proxl


Setting untuk Internet Smartfren

Profil name : Smartfren


APN : #999


Dial number : #777


Username : M8


Password : M8


Demikian itu tadi informasi mengenai Cara Jitu Setting APN Internet Tercepat yang bisa kami sampaikan kepada Anda, semoga saja apa yang kami tulis diatas bisa memberi banyak manfaat untuk para pengguna smartphone yang saat ini mengalami internet lelet dan ingin merubah default APN. Terima kasih telah berkunjung ke situs kami dan jangan lupa untuk di share ke media sosial Facebook, Twitter, Google Plus dan situs-situs media sosial lainya

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories