Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Organ Tubuh Kita Terjaga Jika Posisi Tidur Menghadap Kanan

Tidak hanya postur berdiri atau duduk aja yang penting, saat tidur kita juga harus punya posisi yang baik dan benar. Salah satu posisi tidur yang benar adalah dengan menghadap ke sebelah kanan. Seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW selalu tidur dalam keadaan miring, terutama dalam posisi miring ke kanan.

Ternyata Posisi tidur seperti ini sangat bagus buat kesehatan kita. Apa manfaatnya ?

* Mengurangi beban jantung

Posisi jantung manusia lebih condong berada di sebelah kiri. Dengan tidur menghadap ke kanan, hal itu akan mengurangi beban jantung tertimpa organ tubuh lain. Sedangkan, kalau kita tidur di posisi sebelah kiri, jantung akan menerima aliran darah yang berlebihan. Denyut jantung pun menjadi lebih cepat, padahal jantung butuh istirahat saat kita tidur.

* Mengistirahatkan otak sebelah kiri

Kenapa cuma mengistirahatkan otak sebelah kiri aja? Karena otak kiri punya fungsi untuk membantu organ-organ di sebelah kanan untuk bekerja dengan baik. Misalnya untuk makan, memegang sesuatu, dan aktivitas lain yang dominan menggunakan organ tubuh kanan. Dengan posisi tidur menghadap kanan, kerja otak kiri pun akan lebih rileks untuk menyokong kerja organ tubuh kanan.

* Menjaga paru-paru

Paru-paru kiri manusia lebih kecil daripada paru-paru kanan. Makanya, kalau posisi tidur kita menghadap ke sebelah kanan, jantung enggak akan membebani paru-paru kanan.

Sebaliknya, kalau tidur ke sebelah kiri, jantung akan menimpa paru-paru yang berukuran kecil. Pastinya, lebih enggak baik buat kesehatan kita.

Nah, Mulai sekarang, kita coba membiasakan diri untuk tidur di posisi sebelah kanan yuk. Supaya kerja jantung, otak, dan paru-paru kita lebih optimal dan sehat.

Subhanallah....
Islam Telah Mengatur Semuanya !

Nabi MUHAMMAD SAW telah bersabda: "Barang siapa yg mengingatkan ini kepada orang lain, akan Ku buatkan tempat di syurga baginya pada hari penghakiman kelak"

Mungkin kita bisa kirim ribuan BBM mesra, promote, BroadCast yang gak terlalu penting tapi bila kirim yang berkaitan dengan ibadah mesti berpikir 2x.

Allah berfirman : "jika engkau lebih mengejar duniawi daripada mengejar dekat denganKu maka Aku berikan, tapi Aku akan menjauhkan kalian dari surgaKu"

.... Subhanallah waAstaghfirullah...
Marilah kita meningkatkan taQwa kita, ibadah kita, dan 'amal kebajikan.

Silakan yg ikhlas bantu Share dan Tag ke temen-temen.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories