Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Pilihan Hati Kita

2 hal yang paling penting dalam mempersiapkan diri untuk sukses yaitu

1. Going the extra miles (tidak menyerah dengan rata-rata), kalau org belajar 1 jam, dia akan belajar 5 jam, kalau org berlari 2 kilo, dia akan berlari 3 kilo. Kalau orang menyerah di detik 10, dia tidak akan menyerah sampai detik 20. Selalu berusaha meningkatkan diri lebih dari orang biasa.

Karena itu mari kita budayakan going the extra miles, lebihkan usaha, waktu, upaya, tekad dan sebagainya dari orang lain.

2. Resep lainnya adalah tidak pernah mengizinkan diri kita dipengaruhi oleh unsur diluar diri kita. Oleh siapapun, apapun dan suasana bagaimanpun.

Artinya jangan mau sedih, marah, kecewa dan takut karena ada faktor luar. Diri kitalah yang berkuasa terhadap diri kita sendiri, jangan serahkan kekuasaan pada orang lain. Orang boleh menodong senapan, tapi kita punya pilihan, untuk takut atau tetap tegar. Kita punya pilihan di lapisan diri kita paling dalam, dan itu tidak ada hubungannya dengan pengaruh luar.

Contoh riilnya: jangan biarkan macet menghancurkan mental terdalam kita. Jangan biarkan diri kita kesal dan marah, hanya akan merugi dan menghabiskan energi. Hadapi dengan lapang dada dan belajar darinya. Bahkan kita bisa tertawa karena ini hanya gangguan sementara.

"Jadi pilihlah suasana hati kita, dalam situasi paling kacau sekalipun. Karena kitalah Master dan Penguasa Hati kita. Dan hati yang selalu dikuasai pemiliknya adalah hati orang yang sukses!!!"
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories