Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Tunda bangun tidur 10 menit, mengurangi resiko stroke.


Follow twitter: @kutipanhikmah

Pagi bangun tidur, lakukan senam selama 10 menit ditempat tidur, Ini akan bermanfaat bagi memperkuat berbagai organ tubuh dan bisa mencegah penyakit pembuluh darah otak dan jantung.

1. Sisir rambut dengan jari selama 1 menit : Mulai dari kening/jidat, ke belakang sampai batas rambut belakang, lakukan merata seluruh kepala, akan dapat melancarkan peredaran darah dikepala, menambah volume darah di otak, dapat mencegah penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah otak dan dapat membuat rambut hitam bercahaya.

2. Pijat daun telinga selama 1 menit : Lalu pijat ke dua daun telinga, sampai terasa panas, daun telinga mempunyai banyak acupoint yang mempengaruhi seluruh tubuh, ini dapat melancarkan qi meridian. Khusus terhadap gejala telinga mendenging, mata kunang-kunang dan mudah lupa mempunyai khasiat yang baik.

3. Putar bola mata selama 1 menit : Putar searah jarum jam dan sebaliknya dapat melatih otot mata dan membuat mata terang.

4. Lain-lain di muka : Pijat hidung, gatuk-gatukkan gigi akan dapat menyehatkan gigi. Khususnya akar gigi. Putar-putat lidah akan dapat membuat lidah tidak kaku dan tetap memelihara kepekaannya.

5. Regangkan anggota badan: Melalui gerakan-gerakan ini akan membuat aliran darah kembali mengalir keseluruh tubuh, dapat mencegah penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah otak dan jantung, Menambah/melincahkan anggota badan.

6. Usap pusar selama 1 menit: Usap melingkar pusar dengan kedua telapak.

Bergantian, lingkaran agar lebar sampai 4 jari di atas dan di bawahnya. Akan berakibat positif bagi pencegahan stroke dan memperkuat qinjal.

7. Kempiskan perut dan tahan dubur 1 menit : Dengan berulang kali mengempiskan perut dan mengangkat/menahan dubur, di samping dapat memperbaiki fungsi seksual, juga mencegah wasir dan kencing yang tidak tertahan.

8. Pijat telapak kaki 1 menit : Gunakan tumit untuk memijat telapak kaki bergantian, membuat telapak terasa hangat, dapat menguatkan limpa lambung, menghidupkan meridian dan membuat tenang.

9. Bolak balik 1 menit : Miring kanan kiri dengan perlahan-lahan, guna melenturkan otot pinggang dan otot tulang belakang. (sen)

LIKE THIS --> Kitab Suci Al-Qur'an

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories