Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

MASIHKAH MAU GRATIS AN?


+ Pak Nas, kenapa sih acara2 di Magnet Rezeki itu harus berbayar? Kalau mau bagi ilmu, mestinya gratis. Atau permudah orang untuk belajar.
- Saya mau ajak ke perspektif lain, boleh ga? Boleh ya...
Gini... coba tanya jujur dalam hati. Sebenarnya kita adil gak dengan ilmu?
Ilmu lah yang memberi banyak kebaikan , dengan ilmu bahkan banyak rezeki yang hadir dan datang pada kehidupan kita. Anak2 kita juga belajar ilmu, agar mrk jadi orang yang lebih baik di kemudian hari.
Tapi, bgm penghargaan kita terhadap para gurunya? Padahal mereka meluangkan waktu, tenaga dan juga biaya.
Sudah adilkah kita?
Maka, di Magnet Rezeki kita tidak menyarankan untuk membuat acara secara gratis. Ilmu yg gratisan tidak akan memberi dampak yang baik, karena ada ketidak-adilan di sana. Peserta menerima ilmu sementara gurunya tidak dihargai dgn layak.
Kalau pun ada acara Magnet Rezeki yang gratis, tetap sy sarankan untuk memberi infaq terbaik. Agar ilmu yang diterima berkah.
Bahkan, saya sarankan teman2 ketika masuk masjid di manapun, jangan main pergi aja. Keluarkan infaqnya. Wong pipis saja bayar, masa numpang sholat ga bayar...
Tapi, kalau mau tetap gratis juga, silahkan ikut audio MR dan YouTube nya. Di sana sy berbagi gratis. Walaupun ga gratis juga krn yutub dan penyedia internet harus dibayar.
Tetaaaap... saya mengajak para ctmr untuk ikhlas. Jangan berharap apapun dari peserta, haraplah hanya kepada Allah. Jika ada, itu adalah ujroh yang baik dari Allah, melalui para peserta.
Begitu ya... semoga kita tetap haus akan ilmu. Krn ilmu itu adalah cahaya dari Allah.
Sahabatmu,
Nasrullah
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories