Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Sholat dan Sabar

Hubungan Shalat dan Sabar

Apakah saat ini kita sedang dirundung masalah? Masalah hubungan suami-istri yang tidak romantis lagi. Masalah keterbatasan ekonomi. Masalah kegagalan-kegagalan dalam usaha. Dan, masalah lainnya.

Ketika tengah ditimpa kesempitan rezeki, Rasulullah saw. memerintahkan keluarganya untuk mendirikan shalat. Kala itu, beliau membacakan ayat, “Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan shalat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezeki kepadamu, Kamilah yang memberi rezeki kepadamu. Dan akibat (yang baik) itu adalah bagi orang yang bertakwa.” (QS. Thaha [20]: 132)

Saudaraku, sesungguhnya shalat yang baik akan menghasilkan kemampuan bersabar. Kalau sekiranya saat ini kita belum mampu bersabar, mungkin kita perlu mengoreksi kualitas shalat kita. Shalat yang berkualitas pada akhirnya akan melahirkan ketenangan hati. Mari kita terus perbaiki shalat kita karena kita tak akan pernah tahu jika tidak melakukannya.

*DAPA Sahabat Anda dalam Berbagi*

Mari bergabung menjadi salah satu Donatur DAPA

Info Dapa Aplikasi :
https://dapa-tasdiqulquran.com

Daftar Dompet Dapa http://bit.ly/registrasidapa

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories