Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Apa motivasi Anda dalam berbisnis ?

Ippho Santosa - ipphoright:
Apa motivasi terbesar Anda saat bergabung di sebuah bisnis?

Ini adalah pertanyaan mendasar yang kalau jawabannya benar, insya Allah omset dan profitnya akan besar. Yuk jawab dengan jujur, apa motivasi terbesar Anda?

Pengalaman kami membina reseller British Propolis (BP) selama ini, macam-macam alasan (reason) yang muncul. Nah, alasan yang kuatlah (the strongest reason) yang membuat reseller mampu bertahan.

Ada yang mau lunas utang, ada yang mau income tambahan, ada yang mau pindah kuadran, ada yang mau berangkat umrah, dll. Macam-macam.

Dan ini menentukan spirit Anda ketika jualan…

Mana yang terbaik? Hendaknya motivasi dan alasan yang melibatkan EMOSI. Misalnya, ingin mengumrahkan orang tua, ingin melunasi utang orang tua, ingin menyekolahkan anak di sekolah terbaik, ingin mengantarkan anak dengan mobil, dst. Bukan sekadar ingin dapat uang!

Ada juga ibu-ibu yang bergabung di BP. Jangan salah sangka. Malah dahsyat jualannya. Sehari bisa jualan 5 botol, 11 botol, bahkan puluhan botol. Kebayang kalau profit BP per botol Rp100ribu. Kalau terjual 20 botol, gimana? Sehari, sudah Rp 2 juta. Sedap...

Apakah mereka pernah ikut kuliah penjualan atau pelatihan penjualan? Nggak juga. Ternyata, mereka memiliki motivasi dan alasan yang melibatkan EMOSI. Demi anak. Demi keluarga.

Di sini, kita belum ada materi khusus. Tapi hanya ingin mengetahui kejujuran hati. Apa yang Anda cari ketika bergabung dalam sebuah bisnis? Jawab dengan jujur ya.

Nah, selain melibatkan emosi, hendaknya ada motivasi spiritual juga. Maka batinkan dalam hati, "Bisnis ini aku niatkan untuk ibadah." Insya Allah hasilnya akan berkah berlimpah.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories