Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Kekayaan Sesungguhnya

Ketika Rp50jt berubah jd Rp5milyar

Benar rizqi kita telah ditentukan saat umur 4 bulan di kandungan. Benar pula Alloh katakan bhw Ia tdk akan merubah seseorang kecuali dirinya yg merubah. Jadi soal kaya adalah karena usaha manusia sekaligus taqdirulloh. Ada org usaha tdk byk tp kaya, ada pula yg kerja habis2an tp rumah sj msh ngontrak. Jika km ingin kaya maka, tetapkan di hati agar kekayaan itu baik buat km, lalu km bekerja, berbisnis, menabung, dan berinvestasi terakhir berdoa.

Periksalah dg teliti pasti km temukan bahwa org kaya umumnya memiliki ciri pekerja keras dan cerdas, rajin menabung, berbisnis dan  berinvestasi.

Seorang pekerja merintis bisnis, ia memiliki tabungan Rp50jt, dibelikannya uang itu sebuah rumah pinggir jln seharga Rp375jt, sisanya ia peroleh pinjaman dari BMI, selesai cicilan pinjamannya ia jual rumah tsb seharga Rp675jt, hasilnya dibelikan tanah seluas 700m di pinggir jln, lalu ia dpt pinjaman lg dari BMI sebesar Rp1,2milyar, lalu uang itu digunakan utk membangun 6 ruko, dari hasil penjualan ruko itu ia berhasil mendapatkan Rp5milyar, subhanalloh wal hamdulillah.

Itu kisah nyata, bukan ngarang, bukan sulap, bukan sihir. Jika km ingin kaya  maka km hrs ber azam dulu, niat dulu, lalu temukan caranya, bismillah mulailah dg penuh perhitungan lalu berdoalah. Benar kita kaya atau miskin ada taqdirnya, tp taqdir itu selalu ada jalannya, kita tdk tahu brp rejeki kita mungkin 1 milyar, 10 milyar, 100milyar, atau 100 trilliun, utk mendapatkannya tetap hrs diraih sendiri dg bekerja, berusaha  berbisnis.

Seberapa besar anda ingin dan bisa kaya, lihatlah diri seberapa berani anda menanggung risiko, jk kamu ingin hidup tenang tanpa risiko jadilah pegawai seumur hidupmu, karena berbisnis itu penuh risiko, minjem duit ke bank risikonya tdk bisa balikin jaminan diambil, beli tanah ada risiko tanah sengketa atau disrobot org, bangun ruko ada risiko tdk laku atau dikerjai org preman birokrat, ada risiko2 lain yg kita tdk prediksi.

Jadi org kayapun risikonya msh byk, mungkin km jd org sombong, karena umumnya org kaya itu sombong. Atau km jd lupa daratan, alias hidupnya cuma ngejar dunia. Dan msh byk risiko lainnya. Jika km takut akan byknya dan panjangnya pertanyaan2 di alam kubur dan di akhirat mk sebaiknya km berfikir ulang untuk menjadi kaya (sekedar  ngetes uji nyali, tp itu benar). Karena sy punya teman yg mimpi jd org kaya sj takut, mengingat byknya ayat2 quran dan hadits ttg peringatan bg org2 kaya dan bahaya cinta dunia.

Makanya  lebih baik jadi org kaya yg rendah hati dan byk amal byk shodaqoh daripada miskin yg sombong sedikit amal dibenci org

Salam semangat ngat ngat dari apr

#fb agus puji raharjo

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories