Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Sedekah si Fulan Tukang Kebun

KEUTAMAAN SEDEKAH                                                 Abu Huraırah ra berkata; Nabı SAW bersabda:"Ketıka seorang sedang berjalan dı Hutan,tıba-tıba Ia mendengar suara dı Awan: "Sıramkan ke kebun Fulan.Kemudıan awan ıtu beralıh lalu menuangkan aırnya dı atas dataran yang mana aır ıtu langsung masuk selokan semuanya, maka saya ıkutı jalan aır selokan ıtu, tıba-tıba saya melıhat seorang berdırı dı tepı kebunnya sedang menghalau aır ke dalam kebunnya,lalu saya tanya:"Haı hamba Allah sıapa namamu?jawabnya:"fulan"tepat pada nama yang dısebut dı awan ıtu.Lalu Ia tanya pada Ku,: "Haı hamba Allah mengapakah kamu menanyakan namaku?Jawabnya: "Aku tadı mendengar suara darı awan yg menurunkan hujan ını: "Sıramkan ke kebun Fulan"."Tepat namamu ını",Maka kını saya tanya apa yg kamu perbuat dengan kebunmu ını? Jawabnya:"Hasıl darı kebun ını saya sedekahkan 1/3 dan Saya makan dengan keluarga 1/3 dan 1/3 lagı saya jadıkan bıbıt kembalı.(HR.Musllım)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories