Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Meningkatkan Hormon Testosteron

Bro-Bro, 12 Makanan Ini Bisa Mendongkrak Kejantananmu Secara Alami!
Yogie Fadila | Dec 4, 2014

Bagikan  Bagikan
Sebelum langsung masuk ke rupa-rupa makanan makanan yang bisa meningkatkan kejantananmu, kamu harus kenalan dulu dengan yang namanya testosteron, yang sering diistilahkan sebagai ‘hormon kejantanan’. Sebenarnya testosteron gak hanya dimiliki cowok doang karena tubuh cewek juga memproduksi hormon ini. Mungkin karena cowok menghasilkan testosteron 20 kali lebih banyak daripada cewek, hormon ini sering dikait-kaitkan dengan kejantanan.

Meski testosteron cowok diproduksi di sebuah “pabrik” bernama testis, kamu jangan buru-buru menghakimi testosteron sebagai hormon buat hubungan intim sebab, fungsinya lebih dari itu lho, guys. Testosteron bertanggungjawab dalam pembentukan otot-otot, tuh kalau kamu termasuk cowok yang terobsesi dengan perut kotak-kotak, protein aja belum cukup, broh! Testosteron juga berperan dalam mencegah pengeroposan tulang a.k.a. Osteoporosis, serta yang gak kalah penting berperan dalam proses peremajaan darah.

Jadi demi kesehatan dan kebugaran tubuh, kamu harus menjaga level testosteron. Dan jika kamu merasa kurang bugar dan gak mau mengalami gejala penuaan dini, mungkin kamu harus banyak-banyak mengkonsumsi makanan berikut:

1. Sosis, daging sapi olahan yang mengandung protein, lemak dan kolesterol sekaligus

Nyam… via en.wikipedia.org

Pada dasarnya, tubuh membutuhkan kolesterol dan lemak sebagai bahan pembuat testosteron maka untuk asupan kolesterol dan lemak yang cukup kamu harus memperbanyak makan daging-dagingan merah dari sapi maupun kambing. Memang mengolah daging menjadi makan yang lezat bukan perkara mudah, apalagi bagi cowok yang cuma master saat masak mie instan.

Untuk mengatasi keterbatasan tersebut kamu bisa mengonsumsi daging yang udah diolah jadi sosis. Kenapa sosis? Karena makanan ini sangat mudah untuk kamu goreng, panggang atau sekedar jadi pelenggkap bagi mie instan kamu. Biarpun makannya cuma mie asupan lemak, kolesterol sekaligus protein kamu harus tetap terjaga dong.

2. Santaplah daging rusa kalau kamu kesulitan mengonsumsi daging sapi/kambing

Lebih sehat daripada kambing dan sapi via www.wideopenspaces.com

Bagi cowok yang punya masalah berat badan dan/atau punya kadar kolesterol di atas normal menyantap daging kambing atau sapi bisa jadi dilema berat. Di satu sisi kamu membutuhkan protein, lemak dan kolesterol dari daging tersebut, namun semakin banyak kamu makan semakin tinggi kolesterol kamu dan makin menumpuklah lemak di perut.

Dari sebuah studi di University of Utah ditemukan bahwa lemak yang berlebihan (belum lagi lemak dari daging sapi dan kambing) justru menurunkan kadar testosteron secara drastis. Jadi daging yang paling aman buat kamu mungkin daging rusa yang memiliki kandungan lemak dan kolesterol yang rendah, sehingga aman bagi kamu yang kolesterolnya tinggi banget. Selain itu kandungan protein rusa juga tinggi jadi bisa berpengaruh dalam pembentukan otot kamu.

3. Kalau kamu gemar makan ikan, perbanyaklah makan ikan tuna

Sumber vitamin D via www.onesushiandgrill.com

Sebab daging ikan tuna kaya akan vitamin D, vitamin yang dipercaya baik bagi tulang dan sistem kekebalan tubuh. Vitamin D selalu erat kaitannya dengan hidup sehat yang panjang serta produksi testosteron. Satu porsi menu yang mengandung tuna memenuhi kebutuhan vitamin D harian kamu. Gak hanya vitamin D yang bisa kamu dapatkan, daging ikan ini juga yang kaya protein, rendah kalori dan baik bagi jantung. Selain tuna jenis ikan lain yang punya manfaat bagus bagi kesehatan adalah ikan sarden dan salmon.

4. Telur, terutama kuning telur bisa meningkatkan kadar testosteron tanpa mempengaruhi kolesterol

Makan telur dulu, yuk via services.flikie.com

Selain mengandung protein yang baik bagi pembentukan otot, telur mampu mendongkrak produksi hormon testoteron melalui kolesterol yang terkandung di dalammnya. Kolesterol di dalam telur cukup untuk menjadi bahan utama untuk mem

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories