Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Penawar bagi Saudara

Penawar bagi Saudara

Ketika kita merasa tak berdaya untuk bersedekah karena kondisi, sesungguhnya kita masih bisa melakukan kebaikan-kebaikan lainnya yang bernilai dan berpahala sedekah. Mari kita belajar dari lebah. Selain Al-Quran, lebah adalah salah satu penawar rasa sakit.

Sesungguhnya lebah itu tidak serakah, ia hanya mengisap saripati seperlunya saja. Ia pun hanya mengambil yang baik dan menghasilkan yang baik, yaitu madu dan propolis. Ia tidak merusak, tapi membantu penyerbukan tumbuhan yang dihinggapinya. Ia senang hidup berjamaah dan saling membantu. Dan, ia tidak suka mengganggu kecuali keamanannya terusik.

Saudaraku, kehadiran kita di dunia ini harus jadi jalan kebaikan, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Mungkin bagi kita mengenalkan huruf Hijaiyah itu tak berarti apa-apa, tapi siapa tahu bagi yang lainnya tak ternilai manfaatnya. Walaupun kita belum mampu menjadi penawar kesulitan orang lain, setidaknya janganlah kita menjadi penyebab orang lain menderita.

Ibnu Abbas ra. berkata bahwa Rasulullah saw. bersabda, "Penyembuhan itu dengan tiga macam, yaitu melalui sayatan bekam, atau minuman madu, atau setrika dengan api. Akan tetapi, aku larang umatku berobat memakai cara setrika." (HR. Al-Bukhari)

Program
#Pendaftaran Taushiyah http://bit.ly/MemberTN
#Daftar Dompet Dapa http://bit.ly/registrasidapa
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories