Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Jangan Biarkan Setan Bergembira

Jangan Biarkan Setan Bergembira

Seseorang berkata, "Duh, betapa sulitnya mencari nafkah. Mendapatkan rezeki haram saja susah, apalagi yang halal." Lalu yang lainnya berujar, "Saat ini uang Rp100.000,- cukup untuk apa? Dibelikan pulsa saja paling bisa bertahan hanya tiga hari."

Saudaraku, berhati-hatilah jika berucap. Ucapan spontan itu adalah cermin akhlak. Kata-kata seperti itu sungguh akan menggelincirkan dan sekaligus menyesatkan. Kita akan semakin jauh dari Allah. Jika sudah demikian, maka bergembiralah setan-setan karena perjuangan mereka tidak lagi berat untuk menyesatkan manusia. Dalam kondisi seperti ini, apa pun kesulitan kita, meminta ampunlah kepada Allah dengan memperbanyak istighfar.

Imam Hasan Al-Bashri menasihatkan, "Perbanyaklah istighfar di rumah-rumah, di tempat makan, di jalan-jalan, di pasar, di majelis-majelis, dan di mana saja kalian berada. Sesungguhnya kalian tidak mengetahui kapan turunnya ampunan Allah Ta'ala."

Program
#Pendaftaran Taushiyah http://bit.ly/MemberTN
#Daftar Dompet Dapa http://bit.ly/registrasidapa
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories