Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Cara Mengusir Tikus dengan Ampuh Menggunakan 9 Bahan Dapur

Gak perlu racun tikus, Rumah123.com punya cara mengusir tikus terampuh hanya dengan menggunakan bahan-bahan dapur ini!

Kehadiran tikus di rumah bukan hanya mengganggu, tapi juga membawa banyak penyakit. Mulai dari leptospirosis, pes, hantavirus, hingga rat bite fever, daftar penyakit tersebut bahkan membawa risiko kematian lho. Untuk itu, penting sekali mengetahui cara mengusir tikus, agar rumah terbebas dari hewan pengerat yang menjadi sumber penyakit ini.

Nah, kamu nggak perlu kebingungan mencari cara mengusir tikus yang ampuh. Bermodalkan 9 bahan dapur ini, tikus di rumah dijamin langsung pergi dan nggak berani untuk kembali!

Lada bubuk

Tikus tidak menyukai aroma pedas yang dikeluarkan oleh lada atau merica bubuk. Oleh karena itu, kamu bisa menaburkan lada bubuk di tempat-tempat di mana kamu sering menemukan tikus. Cara ini dipercaya bisa membuat mereka kabur.

Bubuk kopi

Tikus memiliki indera penciuman yang tajam. Dengan menabur bubuk kopi yang baunya kuat, tikus tak akan suka berlama-lama di seputar bebauan tersebut. Tapi pastikan bahwa yang kamu taburkan adalah bubuk kopi hitam, bukan kopi dengan gula ya!

Baking soda

Tikus tak bisa bersendawa atau mengeluarkan gas dari perutnya. Karena hal inilah kamu bisa menabur baking soda atau mencampurnya pada umpan tikus. Ketika tikus memakan umpan tersebut, maka perutnya akan kembung dan mati karena menahan gas tersebut.

Kantung teh bekas

Bagi kamu yang hobi minum teh, jangan buru-buru membuang kantung teh bekas tersebut. Letakkan bekas kantung teh tersebut ke sarang tikus, dan mereka pun akan mati. Peppermint dalam kantung teh bisa menyebabkan iritasi pada hidung tikus.

Daun salam

Daun salam memang terkenal ampuh untuk mengusir hama. Cukup letakkan beberapa lembar daun salam pada tempat yang dilewati tikus, dan ganti setiap 2-3 hari.

Cengkeh

Sama seperti bahan yang beraroma kencang lainnya, tikus juga tak suka dengan aroma cengkeh. Cara mengusir tikus dengan cengkeh yang paling efektif adalah dengan membungkus cengkeh yang sudah dikeringkan dengan kain kasa, dan meletakkannya pada tempat yang sering didatangi tikus.

Cuka

Salah satu cara mengusir tikus paling ampuh selanjutnya adalah dengan menggunakan cuka. Kamu bisa mencampur cuka pada air pel, atau menuang cuka pada bola-bola kapas yang dan meletakkannya pada area gelap yang kerap menjadi incaran tikus.

Bawang putih

Bawang putih juga punya peran besar dalam mengusir tikus. Caranya sama seperti cengkeh, kamu tinggal membungkus bawang putih dengan kain kasa. Setelah dibungkus, letakkan bawang putih tersebut ke daerah yang sering dihampiri tikus.

Kulit telur

Jangan langsung membuang kulit telur bekas pakai di rumahmu. Sebab, siapa sangka salah satu cara mengusir tikus yang mudah dan murah adalah dengan kulit telur? Giling kulit telur menjadi serbuk, kemudian taburkan serbuk tersebut ke tempat yang sering didatangi tikus.

Sumber : 

https://artikel.rumah123.com/cara-mengusir-tikus-dengan-ampuh-menggunakan-9-bahan-dapur-52008 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories