Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Selalu Positif

Di dalam tubuh kita, ada energi positif dan negatif. Ada energi yang bisa mengantarkan kita menjadi seorang pekerja keras, penderma yang gigih, bahkan menjadi hero. 

Sabar, bersyukur, rajin, menjaga waktu, tekun beribadah, tilawah rutin Al Qur'an, tak kenal putus asa, berbaik sangka, gemar berjuang dan menolong orang, pemaaf. Itulah energi positif yang bisa mengkonversi diri kita menjadi pribadi yang tak pernah kenal lelah berjuang sepanjang masa menyuarakan kebenaran. 

Tapi saat engkau biarkan energi positifmu digerogoti predator ganas bernama "Energi Negatif" (malas, mau cepat mengenyam hasil tanpa berjuang, iri dengki, marah, culas, putus asa, senang wasting time(foya-foya alias boros), dendam, tak pernah bersyukur), maka, na'udzubillah min dzalik, engkau akan terjerumus ke dalam kubangan kelam pesakitan, dan akhirnya hanya teronggok dalam keranjang sejarah para pecundang. 

Tancapkan sugesti yang kokoh dalam jiwamu: Pastikan dan yakinkan, bahwa kita akan selalu bersama dan menghimpun energi poisif yang ada dalam diri kita. 

Hingga Allah tetapkan kita menjadi pribadi yang tak kenal lelah berkarya, tak pernah kenal lelah beramal, tak pernah kenal lelah berjuang menyuarakan kebenaran, hingga kelelahan itu lelah mengejar kita...!
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories