Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Pelajaran yang Diambil dari Gerhana

Gerhana mendorong seseorang untuk ikhlas dalam mengesakan Allah Subhanahu wata'ala serta melakukan keta'atan dan menjauhi kemaksiatan dan dosa serta takut kepada Allah Ta'ala dan kembali kepada-Nya.

1. Allah Subhanahu wata'ala berfirman,

وَمَا نُرْسِلُ بِالْآَيَاتِ إِلَّا تَخْوِيفًا

"Dan tidaklah Kami turunkan ayat-ayat Kami kecuali untuk menakut-nakuti (hamba)." (QS. Al-Isra': 59)

2. Dari Abu Mas'ud al-Anshary radhiyallahu 'anhu berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Sesungguhnya matahari dan bulan adalah salah satu tanda dari tanda-tanda kebesaran Allah untuk menakut-nakuti hamba-Nya, dan keduanya tidaklah terjadi gerhana dikarenakan hidup atau matinya seseorang maka apabila kalian melihatnya maka shalatlah dan berdoalah kepada Allah sehingga keduanya hilang." (Muttafaq 'alaih)

http://klikuk.com/ | Situs Al-Ustâdz Kholid bin Syamhudi Hafizhahullâh - Titian Ilmu Penyejuk Qalbu

http://klikuk.com/4Qf3c | http://klikuk.com/tatacara-shalat-gerhana/

Share, yuk! Semoga saudara² kita mendapatkan faidah ilmu dari yang anda bagikan dan menjadi pembuka amal² kebaikan bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan. آمِينَ.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories