Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Tembaga Pura ?

Baca postingan tentang penguasaan freeport, bikin panas di hati.
😡😡

Orang yg ngaku nasionalis, ternyata yg tetap biarkan penjajahan di negeri ini.
👇👇👇👇

seorang eksekutif Freeport-McMoran, George A.Maley, menulis sebuah buku berjudul Grasberg setebal 384 halaman dan memaparkan jika tambang emas di Irian Barat itu memiliki deposit terbesar di dunia, sedangkan untuk bijih tembaganya menempati urutan ketiga terbesar didunia.

Maley menulis, data tahun 1995 menunjukkan jika di areal ini tersimpan cadangan bijih tembaga sebesar 40,3 miliar dollar AS dan masih akan menguntungkan 45 tahun ke depan.

Ironisnya, Maley dengan bangga juga menulis jika biaya produksi tambang emas dan tembaga terbesar di dunia yang ada di Irian Barat itu merupakan yang termurah di dunia.

Istilah Kota Tembagapura itu sebenarnya menyesatkan dan salah. Seharusnya EMASPURA.Karena gunung tersebut memang gunung emas, walau juga mengandung tembaga. Karena kandungan emas dan tembaga terserak di permukaan tanah, maka Freeport tinggal memungutinya dan kemudian baru menggalinya dengan sangat mudah.

Freeport sama sekali tidak mau kehilangan emasnya itu dan membangun pipa-pipa raksasa dan kuat dari Grasberg-Tembagapura sepanjang 100 kilometer langsung menuju ke Laut Arafuru dimana telah menunggu kapal-kapal besar yang akan mengangkut emas dan tembaga itu ke Amerika.

Ini sungguh-sungguh perampokan besar yang direstui oleh pemerintah Indonesia sampai sekarang.Kesaksian seorang reporter CNN yang diizinkan meliput areal tambang emas Freeport dari udara.

Dengan helikopter ia meliput gunung emas tersebut yang ditahun 1990-an sudah berubah menjadi lembah yang dalam. Semua emas, perak, dan tembaga yang ada digunung tersebut telah dibawa kabur ke Amerika, meninggalkan limbah beracun yang mencemari sungai-sungai dan tanah-tanah orang Papua yang sampai detik ini masih saja hidup bagai di zaman batu.

Orang-orang asing ini sengaja mengkondisikan pembodohan terhadap rakyat papua dan memunculkan rasa sentimen yang tinggi terhadap Pemerintah dengan harapan mereka akan bisa mengendalikan Papua.

Baru-baru ini kita pernah dengar AS menempatkan 2.500 personel militernya di Darwin dengan alasan untuk kemanusiaan. Kemanusiaan apa..? Kemudian menambahkan lagi menjadi 22.500 personel militer, dan alasan berganti menjadi untuk keamanan kawasan.

Kawasan yang mana...? China yang negaranya jauh diujung berung sana saja memprotes AS dengan mengatakan "Itu adalah penempatan personel militer yang tidak tepat", lalu apa tindakan Pemerintah Indonesia...?

Itu adalah alasan yang dibuat-buat oleh AS, karena saat itu bertepatan dengan terjadinya gejolak di Freeport, jika terjadi sesuatu terhadap warga Amerika diFreeport maka personel militer ini segera diterjunkan dengan alasan mengamankan warga Amerika...lalu selanjutnya bla..bla..bla..

Freeport merupakan ladang uang haram bagi siapa pun yang mengingkari UUD 45. Sejak 1967 sampai sekarang, tambang emas terbesar di dunia itu menjadi tambang pribadi untuk memperkaya diri sendiri dan keluarga.

Freeport McMoran sendiri menganggarkan dana untuk itu yang walau jumlahnya sangat besar bagi Indonesia, namun bagi penambang emas terbesar di dunia ini terbilang kecil karena jumlah laba dari tambang itu memang sangat dahsyat. Akankah Indonesia bisa mandiri, terbebas dari jerat sesat para bedebah (kapitalisme) ?

Faktanya:Siapa juga yang bilang dijajah Belanda selama 350 tahun? Sesungguhnya VOC masih bercokol di Indonesia dan sebagai penjajah adalah wujud dari kapitalisme dan terus bertahan (menjajah) hingga sekarang. Hanya beda nama dan rupa-nya saja dan melanggengkan kristenisasi dan membungkam aktivis Islam dengan isu yang mendeskreditkan.

Mereka menciptakan dogma-dogma nasionalisme bernama UUD '45, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, selamat terbuai dengan mereka-mereka itu. Adakah yang bisa mengusir kapitalis (asing) dari negara ini? Nyatanya negara melindungi kaum-kaum borjuis itu.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories