Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Berkah

Sarapan pagi
🌻 B E R K A H 🌻

⛅Berkah adalah kata yang diinginkan oleh hampir semua hamba yang beriman, karenanya orang akan mendapat limpahan kebaikan dalam hidup.

⛅Berkah bukanlah cukup dan mencukupi saja, tapi berkah ialah bertambahnya ketaatan kita kepada Allah dgn segala keadaan yg ada, baik berlimpah atau sebaliknya itulah berkah,"albarokatu tuziidukum fi thoah". Berkah Menambah Taatmu Kepada Allah.... atau arti berkah yg lain "ziyadatul khoir" = bertambahnya kebaikan

⛅Hidup yg berkah bukan hanya sehat, tapi kadang sakit itu justru berkah sebagaimana nabi Ayyub, sakitnya menambah taatnya kepada Allah,dan berkah itu tidak selalu panjang umur, ada yang umurnya pendek tapi dahsyat taatnya layaknya Mus'ab bin Umair

⛅Tanah yg berkah itu bukan karena panorama indahnya tapi tanah yg berkah kadang tandus seperti Makkah tapi keutamaannya dihadapan Allah tidak ada yg menandingi.

⛅Makanan berkah itu bukan yg komposisi gizi lengkap tapi makanan itu mampu mendorong pemakannya menjadi lebih taat setelah makan.

⛅Dan ilmu yg berkah itu bukan yg banyak riwayat dan banyak gelarnya, tapi ilmu yg berkah ialah yang mampu menjadikan seorang meneteskan keringat dan darahnya beramal dan berjuang untuk agama Alloh.

⛅Penghasilan berkah juga bukan gaji yg diterima banyak dan bertambah, tapi sejauh mana dia bisa jadi jalan rizqi bagi yg lainnya dan semakin banyak orang yg terbantu dengan penghasilan
kita.

⛅Anak-anak yg berkah bukanlah ketika mereka lucu dan imut, tapi anak yang berkah ialah yang senantiasa taat kepada Rabb-Nya dan kelak diantara mereka ada yang  lebih soleh dan tidak henti-hentinya mendo'akan kita.

⛅Semoga segala aktivitas  kita hari ini Barokah . . . Aamiin

# Barokallahu fiikum 💐

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories