Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

1000 Kucing

Ada seekor kucing kecil yg selalu bermuka muram sedang berjalan2 sambil merengut. Tiba2 dia tertarik untuk masuk ke sebuah rumah yg pintunya terbuka & dia tidak tahu bahwa dalam rumah itu terpasang 1000 cermin. 

Begitu masuk, betapa kagetnya dia ! Ternyata ada 1000 kucing dengan ekspresi terkejut memandang ke arahnya ! Karena merasa terancam, dia pun menghardik ke arah 1000 bayangan kucing tersebut. Rupanya hardikan tersebut dibalas dengan sikap sama juga oleh 1000 kucing yg tidak lain adalah pantulan dirinya sendiri.

Karena takut, dia pun keluar dari rumah itu & berkata, "Rumah ini sungguh mengerikan !"

Kemudian, seekor kucing lain yg berhati riang juga melihat rumah 1000 cermin tsb. Sambil tersenyum kecil, dia pun mengendap masuk.Betapa senangnya dia melihat 1000 kucing sedang tersenyum kecil menatap dirinya. Dia pun mengibas2 kan ekornya & melompat dengan riangnya. Rupanya, 1000 kucing di hadapannya ikut2an mengibas ekor & melompat & dia berkata, "Wah, menyenangkan sekali disini."

Sebenarnya, kehidupan ini adalah rumah 1000 cermin. Hidup hanya merefleksikan apa yg ada pada diri kita. Ketika berpikir bahwa kehidupan ini sulit/susah, maka itulah yg akan ditemukan.

Berhentilah murung, cemberut & menyalahkan hal 2x di sekitar kita !

Perbaikilah mental/sikap & rasakan sensasi rumah 1000 cermin yg luar biasa dahsyatnya.

Ketika tersenyum, 1000 senyuman akan berbalik untuk kita...maka senyumlah setiap pagi, setiap hari, setiap saat, maka hidup kita pasti bahagia. Aamiiin.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories