Hari ini adalah hasil dari rencana kemarin, masa depan adalah rencana hari ini. Tak ada cerita masa lalu tanpa ada sejarah. Tak ada sejarah jika tak ada yang mencatat dan memberi hikmah bagi generasi yang akan datang.

Doa Nabi Ayub Ketika Sakit [Doa Kesembuhan Penyakit Parah] – 

Nabi Ayubadalah salah satu Nabi yang memiliki kesabaran tinggi, tak ada manusia sesabar dan setabah Nabi Ayub hingga beliau mendapatkan gelar sebagai Nabi tersabar di dunia ini. Kesabarannya dalam menghadapi cobaan hidup dari ALLAH SWT berupa penyakit yang sangat parah. Saking parahnya penyakit yang dideritanya sampai sampai Nabi Ayub dijauhi oleh teman, keluarga dan semua orang terdekatnya. Sangat pedih ujian ALLAH yang diberikan pada beliau.

Namun ketika beliau diuji dengan sakit yang sangat parah, Nabi Ayub selalu berdoa pada-NYA. Doa Nabi Ayub ini hingga kini dikenal sebagai doa kesembuhan penyakit. Doa yang dipanjatkan Nabi Ayub ini bertujuan untuk mendapatkan kesembuhan, separah apapun penyakit yang dideritanya Nabi Ayub tetap meminta harapan itu kepada ALLAH. Meski banyak keluarga, teman, anak dan sahabatnya meninggalkannya.

Doa Nabi Ayub sudah diabadikan dalam Al Qur’an sebagai doa kesembuhan penyakitparah sekalipun. Adapun doa tersebut adalah sebagai berikut!


Doa Nabi Ayub Saat Sakit Parah

Doa Nabi AYub ini bisa dijadikan doa kesembuhan penyakit bagi siapa saja yang ingin segera disembuhkan penyakitnya oleh Allah SWT. Adapun doanya yaitu :

رَبِّ أَنِّى مَسَّنِيَ الضُّرُّ وَأَنْتَ أَرْحَمُ الرَّاحِمِيْنَ

ROBBI ANNII MASSANIYADH-DHURRU WA ANTA ARHAMAR ROOHIMIINA

Artinya :

Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di anatara semua penyayang. (QS. Al-Anbiyaa : 83)

Doa Nabi Ayub ini adalah surat Al Anbiya’ ayat 83. Dalam surat tersebut dikatakan bahwa Nabi Ayub meminta kesembuhan kepada Allah SWT.

Bagi anda yang ingin sembuh dengan doa Nabi Ayub ini maka anda bisa mengamalkannya. Selain dengan doa, anda pun harus mengimbanginya dengan usaha lahir yaitu usaha untuk berobat secara medis atau pengobatan Alternatif lainnya. Karena doa adalah energi spiritual yang membawa energi Ilahiyah hingga sampai ke hati sanubari manusia. Maka dari itulah untuk mendapatkan kesembuhan ada tiga jalan yang harus ditempuh. Pertama usaha lahir dengan berobat, kedua usaha batin melalui doa kesembuhan penyakit ini, dan yang ketiga tawakkal kepada Allah SWT.

Cara Mengamalkan Doa Nabi Ayub

Utnuk mendapatkan kesembuhan dengan doa Nabi Ayub, maka anda bisa melakukan amalan amalan berikut :

1. Ambil segelas air minum, letakkan di depan anda

2. Baca doa kesembuhan penyakit diatas sebanyak 77 kali.

3. Setiap selesai membaca, tiupkan pada segelas air tersebut.


Dengan rutin melakukan ini setiap hari sebanyak 3 kali maka Insya Allah anda akan mendapatkan kesembuhan dari penyakit yang anda derita. Jangan lupa juga, Tuliskan doa kesembuhan penyakit diatas pada secarik kertas dan simpanlah di bawah bantal anda tidur.

Demikian Doa Nabi Ayub saat sakit keras, semoga bermanfaat untuk anda. BARAKALLAH.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadwal Sholat

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Blog Archive

Categories